Sehat dan sukses dengan gaya hidup organik

Thursday, February 12, 2009


GAYA HIDUP ORGANIK RUDI IRWANTO

Gaya hidup organik belakangan makin marak di kota-kota besar. Maklumlah ancaman penyakit seperti kanker,lever, ataupun sakit ginjal sebagai dampak dari makanan tidak sehat berseliweran. Karena itu, kini banyak orang mulai melirik dan mengonsumsi pangan organik untuk mencegah semua penyakit tadi. Pangan organik adalah tanaman atau tumbuhan yang dihasilkan oleh pertanian organik, yang hanya menggunakan unsur-unsur organik, bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya atau tanpa pestisida, sehingga menghasilkan tanaman pangan yang bermutu tinggi dengan kandungan vitamin, serat, mineral dan zat-zat lain yang berguna bagi tubuh.
Salah seorang yang mengikuti tren mengonsumsi produk organik adalah Rudi Irwanto. Sudah satu tahun belakangan ini, pria berusia 37 tahun ini mengonsumsi makanan dan minuman organik produksi Melilea. Melilea (dalam bahasa mandarin artinya berubah menjadi cantik) dikembangkan oleh ahli pangan asal China Henry Chang yang beremigrasi ke Amerika Serikat. Kini, produk Melilea dikembangkan oleh Melilea Internasional yang pabriknya berada di California, Amerika Serikat. Di Asia, produksinya dipasarkan dengan sistem jejaringan (networking) dan berkantor pusat di Malaysia.
“Ketika seorang kawan menawari produk organik, saya, saya tidak bertanya apakah produk ini produk MLM atau bukan. Maklum, waktu itu saya cuma berfikir ingin hidup sehat dengan produk organik. Saya sendiri ketika itu sudah hopllees dengan MLM,” papar Rudi kepada DUIT!
Bergabung sebagai distributor produk yang baru dikembangkan di Indonesia sejak hampir 3 tahun lalu ini, tepatnya awal tahun 2006 menambah daftarnya sebagai distributor produk beberapa MLM yang pernah diikutinya. “Ada enam MLM pernah saya ikuti. Tapi, semuanya berakhir dengan kekecewaan karena beberapa oknum melakukan bisnis tersebut dengan tidak semestinya. Banyak yang hanya mengejar materi, sehingga menghalalkan segala cara supaya produk cepat terjual. Dari pengalaman itu sebenarnya saya kapok ikut MLM lagi. Bahwa kemudian saya ikut memasarkan produk Melilea dengan pola MLM, karena saya sudah terlanjur suka dengan produknya. Berbisnis MLM Melilea akhirnya saya lakukan setelah produk tersebut membuat tubuh saya sehat dan merasa awet muda,” tukas dosen teknologi informatika Universitas Budi Luhur, Jakarta ini.
Dari situlah Rudi mulai menularkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi produk organik Melilea kepada istri, keluarga, kerabat dan teman-teman lainnya. “Terus terang, ketika menawarkan produk saya hanya bicara soal keunggulan produk dan gaya hidup sehat, bukan bisnisnya. Soalnya, sering kali ketika disinggung bahwa produk itu dpasarkan dengan cara MLM, banyak orang malah menjauh,” kata bapak dua anak ini.
Dengan cara tersebut, Rudi mengaku unsur penolakannya kecil. “Dengan cara silaturahim, alhamdullilah 90% closing,” jelas suami dari Yulhaida ini.

MENGGODOK POLA PELATIHAN

Rudi mungkin termasuk orang yang beruntung. Setelah dua bulan bergabung sebagai distributor dan terus mengonsumsi produk, banyak orang yang mengikuti jejaknya dang bergabung di jaringannya. Tak heran, dalam kurun waktu itu dirinya kini sudah menempati jenjang Star Manager (SM). Asal tahu saja, di Melilea jenjang seorang distributor dimulai dari distributor biasa, distributor 5%, distributor 8%, distributor 18% (Senior Distributor) distributor 25% (Star Manager), Ruby Star Manager (RSM), Pearl Star Manager (PSM), Emerald Star Director (ESD), Diamond Star Director (DSD) dan Crown Star Director (CSD).
Jumlah jejaringannya sendiri kini sudah 5.300 orang yang tersebar di antero Jakarta, dan sebagian di Aceh, Tegal, Bogor dan Medan. Bonus penghasilannya kini sudah tercatat ratusan juta rupiah per bulan. Belum lama, dirinya bersama leader Melilea lainnya juga sudah menikmati bonus trip ke Bali dan Malaysia.
Bersama leader Melilea lainnya pula, Rudi didaulat untuk merumuskan konsep pelatihan untuk para distributor Melilea. “kami sedang menggondok pola pelatihan yang cocok buat mitra Melilea. Lewat pelatihan kepemimpinan sejati misalnya, kami tidak menekankan bagaimana bisa ambil atau punya mobil, rumah mewah tapi lebih membentuk sikap. Dengan sikap yang baik, sesuai dengan misi dan visi perusahaan, pengembangan bisnis MLM ini bisa berjalan dengan semestinya. Nantinya, apa yang saya godok ini akan menjadi support system buat prusahaan, “Jelas pria kelahiran Tegal ini. Menyinggung soal kendala, Rudi mengaku kendala utama justru pada diri sendiri. Bagaimana dirinya harus bisa menghapus trauma lama berbisnis MLM, menjadi salah satu kendala pribadi yang kini perlahan bisa diatasi.
“Pola hidup sehat dengan mengonsumsi produk pangan organik kini menjadi tren dimana-mana. Saya harus ikutan tren ini supaya bisa membentuk keluarga sehat. Makanya, saya bertahan di Melilea karena produknya bisa memenuhi apa yang saya mau, sehat dari luar dan dalam,” tuntas pria yang memang kelihatan klimis dan awet muda ini.
Jadi, untuk sukses di bisnis Multi Level Marketing, sebenarnya tidaklah sulit karena bisnis ini harus dijalankan dalam kuadran kanan (owner) bukan kuadran kiri (employee), sehingga jika menghadapi penolakan tidak cepat putus asa atau merasa gagal mengingat kita adalah pemilik usaha dan bukan karyawan.
Dipetik dari Majalah DUIT
Cara Konkrit Bikin Duit Edisi No. 10/II/Oktober 2008

TAHUKAH ANDA…
Panjang saluran pencernaan manusia 6 kali tinggi badan ( + 10 meter ). Dalam jangka waktu panjang akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang yang rata-rata beratnya 3–11 kg , yang membusuk dan mengeluarkan zat-zat beracun didalam usus kita. Zat racun / toksin ini terserap oleh usus dan menjadi sumber segala penyakit yang sangat berbahaya, seperti stroke, diabetes, migren, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, asma, gondok, lupus, lever, kanker, kista dll
Akankah kita biarkan begitu saja ?Atau anda hanya menunggu sakit ?Ataukah anda siap menerima penderitaan yang berkepanjangan ?Atau mengancam keselamatan jiwa anda ?
Pilihan yang tepat apabila anda mengkonsumsi Greenfield Organic, yang telah terbukti kehebatannya dalam memberikan manfaat kepada orang banyak.
Untuk Info lebih lanjut tentang Melilea ini, silahkan hubungi saya via email di efriyaldi@gmail.com atau SMS di EFRI YALDI HP. 085272726633
Alamat : Griya Pinang Jaya B14 Tanjungpinang 29125 - Indonesia

2 comments:

Anonymous said...

Gaya hidup organik menjadi trend masa depan, raih kesehatan & kebahagiaan bersama Melilea

Informatif .... :)
Ditunggu info berikutnya ....

Anonymous said...

Terima kasih atas infonya...
Melilea TOP bgt deh...